IGI KABUPATEN GRESIK SANGAT SERIUS MENANGANGI PAUD


Penddikan di PAUD hampir lepas dari pantauan pembuat kebijakan, juga pemerhati pendidikan. Akan tetapi IGI Gresik tidak tahan dengan kondisi seperti ini. Pendidikan di PAUD seakan-akan terjadi pembiaran. Walaupun sebenarnya tidak. Cuma semua upaya selama ini belum maksimal apalagi efektif..
Banyak alasana yang dpt diijadikan pembenar jika terjadi pembiaran. Memang tdk banyak orang yang betul2 expert di jejang ke PAUD an. Tidak sedikit yang menganggap pendidikan di PAUD pada usia dini. aman-mana saja. Dari sisi SDM, tidak banyak guru PAUD yang berpendidikan S-1 PAUD, Apalagi yang berpendidikan S-2 PAUD. Jadi masalah kompleks.
Namun kita tdk boleh menyerah. Bagaimana pun SDM yang ada harus di update dan di upgrade kompetensinya. Melalui pelatihan 3 hari secara intensif diharapkan ada perubahan yg signifikan. Dari sisi mindset harus banyak perubahan bagaimana mengelola pendidikan PAUD dan bagaimana meperlakukan anak usia dini secara optimal.
Di tangan orang tepat melalui pelatihan dan pendampingan, tdk dpt ditunda. Para guru harus dapat membelajarkan anak dengan super teacher, dengan aktive learning dalam menerapkan Kurikulum 2013, Selama ini ada anggapan Kurikulum 2013 hanya cocok untuk jejnang SD/MI, SMP.MTs, SMA/SMK, dan MA. Padahal untuk PAUD sangat cocok dengan Kurikulum 2013.
Dengan kapasitas peserta 60 orang, memberikan harapan untuk dapat meningkatkan kompetensi guru PAUD secara kognitif, afektif dan skill. Sukses IGI Gresik.
Share on Google Plus

About IGI Gresik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment