HIMBAUAN KEIKUTSERTAAN IGI WILAYAH DAN DAERAH DALAM PEMECAHAN REKOR MURI


GURU MENULIS TERBANYAK DI INDONESIA DENGAN METODE MENEMU BALING

Assalamu'alaikum wr. wb.

Kepada Bapak/Ibu, para Ketua Wilayah, dan Ketua Daerah  Ikatan Guru Indonesia, beserta pengurus yang berbahagia. Dalam rangka  membangkitkan  kembali semangat berorganisasi, sekaligus menyebarluaskan Gerakan Literasi Produktif berbasis IT,  IGI bermaksud menyelenggarakan temu pelatih yang dilanjutkan dengan pemecahan rekor menulis buku terbanyak di Indonesia, dengan metode Menemu Baling, bersama dengan  Museum Rekor Indonesia (MURI). Target IGI adalah menulis 1000 buku oleh 2000 guru dalam waktu lima  (5) jam. Hasil akhirnya, berupa buku interaktif maupun PDF.
Kami memperkirakan, bahwa  kegiatan tersebut akan dapat diikuti oleh 2000 orang lebih, dari seluruh IGIers di Indonesia.  Harapan kami adalah, bahwa separuh dari  peserta (1000) orang, akan melakukan kegiatan tersebut di gedung A, Wisma Insan Berprestasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Senayan dan yang separuhnya lagi (1000) akan  memecahkan rekor melalui video conference.
Kami sangat mengharapkan dukungan dari para Ketua Wilayah, dan Ketua Daerah untuk dapatnya mendatangkan anggotanya ke Jakarta maupun  mengkoordinir peserta, untuk dikumpulkan di suatu tempat, dan melakukan penulisan buku di tempat tersebut. Adapun pelaksanaan kegiatan vicon, yang ada di tempat masing-masing, akan di kontrol dengan  menggunakan video conference webex yang terpusat di Senayan. Syaratnya, bahwa daerah dan wilayah tersebut tidak berada di Jabodetabek, Banten, dan sekitarnya. Bagi peserta  yang berdomisli di daerah Jabodetabek, Banten dan sekitarnya,  akan melaksanakan kegiatan tersebut secara langsung di Senayan. Bagi yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, silakan  mendaftarkan diri di sini: http://gg.gg/MenemuBaling dengan biaya Rp. 30.000,-.
Kami mohon, kiranya wilayah dan atau daerah  bersedia untuk bergabung dalam  Memecahkan Rekor MURI, Menulis 1000 Buku Dalam 5 Jam dengan Menggunakan Metode Menemu Baling yang akan kami laksanakan pada Minggu, 7 Januari 2018 dari pukul 09.00-12.00 WIB dan 13.00-15.00 WIB 
Acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Jaya Suprana, dan diliput oleh media-media nasional, serta disaksikan oleh pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Bagi Wilayah dan  Daerah  yang akan mengikuti video conference pemecahan rekor MURI, dimohon untuk mendaftarkan keikutsertaan wilayah dan  daerahnya, beserta jumlah pesertanya melalui link berikut ini: bit.ly/viconMB.  Biaya yang ditanggung oleh peserta video conference akan  disepakati dan disesuaikan dengan kebutuhan  di wilayah dan daerah masing-masing. Batas waktu pendaftaran video conference 2 Januari 2018.

Berikut Daftar Kategori Buku Karya Peserta pemecahan rekor menulis buku terbanyak dengan metode   Menemu Baling :
1. Kumpulan artikel opini - wulan
2. Kumpulan artikel perjalanan -
3. Kumpulan artikel tips n prosedur -
4. Kumpulan artikel memoar
5. Kumpulan cerita anak
6. Kumpulan motivasi
7. Kumpulan Puisi
8.  Kumpulan Cerpen
9. Kumpulan cerita bergambar
10. Kumpulan Novel
11. Kumpulan pantun
12. Kumpulan materi pembelajaran
13. Kumpulan tausiyah
14. Kumpulan cerita lucu
15. Kumpulan teka-teki
16. Kumpulan cerita horor
17. Kumpulan artikel berita
18. Kumpulan soal
19. Kumpulan kisah biografi
20. Kumpulan kisah Inspiratif
21. Kumpulan rumus jitu
22. Kumpulan ensiklopedi dan kamus istilah
23. Kumpulan hasil penelitian
24. Kumpulan surat
25. Kumpulan quotes

Para pendaftar nanti akan dikelompokkan ke dalam grup-grup khusus untuk diberikan pembekalan awal. Setiap grup akan diberi pembimbing agar buku yang akan  ditulis benar-benar  layak untuk dipublikasikan. Cover, daftar isi, kata pengantar, dan layout buku diusahakan untuk dibuatkan alternatif berbagai template dalam Microsoft Word.

Terima kasih atas segala perhatiannya.
Wassalamu'alaikum wr. wb.


Salam Menemu Baling 👌


Mampuono
Sekjen IGI




____________

DAFTAR IGI WILAYAH DAN DAERAH YANG AKAN MENGIKUTI PEMECAHAN REKOR MURI MENULIS BUKU TERBANYAK DENGAN METODE MENEMU BALING:

1. Wonogiri      (Jumlah Peserta : 150)
2. Karanganyar      (Jumlah Peserta: 100)
3. ...       (Jumlah Peserta: ...)
4. Kalsel sementara 17
5. Dst.

Mohon diisi dan dilanjutkan. Terima kasih
Share on Google Plus

About IGI Gresik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment