Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua IGI Gresik Kenalkan Program Sagusatab di Pasuruan

Perkembangan ilmu tehnologi terus berganti untuk mengikuti pasar yang di butuhkan saat ini. Salah satunya pembelajaran di lingkungan pendidikan. Untuk mengenalkan dan mempratekkan penggunaan media pembelajar berupa Tablet saat ini masih banyak belum di gunakan oleh kalangan guru.
Untuk mengupas bagaimana menggunakan media tablet untuk pembelajaran. Ikatan Guru Indonesia (IGI) melakukan pelatihan kepada guru guru di SMK Al Azhar Bangle Beji Pasuruan senin (30/1).
Untuk memberikan pembelajaran menggunakan media video yang di kupas oleh Abu khaer. M.Pd kepala Badan pengembangan media televisi indonesia (BPMTV) di Jatim. Sementara untuk tehnik mengupas tentang praktek menulis dan menggunakan media tablet sebagai media pembelajar di sampaikan oleh Sukari. S.Pd .M.Pd sebagai ketua IGI Gresik juga kepala sekolah SMA muhamadiyah Gresik dan operator dapodik Jawa Timur.
Kaniful khoiri, S.Pd salah satu peserta worskhop mengatakan ”Saya senang dapat ilmu baru selama ini hp dan tablet aku gunakan main game dan medsos. Alhamdulillah saat ini saya tahu bagaimana menggunakan media tablet untuk pembelajaran ” katanya koresponden igi di jawa timur
Kepala SMK Al azhar Asyarif Lukman Hakim mengajak para guru khususnya di lingkungan sekolahnya bisa memanfaatkan media tablet untuk pembelajaran.
Sukari, M.Pd, pemateri workhsop ini mengatakan bahwa media tablet ini bisa di manfaatkan asalkan menggunakan yang lengkap fiturnya sehingga memudahkan guru untuk mengoperasionalkan. Salah satu contoh samsung A8 ini canggih bisa untuk menulis tanpa dengan mengetik melainkan dengan bicara sudah jadi tulisan.
Nah tunggu apalagi tidak alasan guru untuk malas membuat karya buku.
Sementara Abu khaer. M.Pd berpesan jika para guru tidak mengikuti perkembangan menggunakan sarana tehnologi maka akan tertinggal oleh siswanya. (sob/luk)
sumber : http://www.igi.or.id/igi-pasuruan-jatim-kenalkan-media-tablet-untuk-pembelajaran.html 

Post a Comment

0 Comments