Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Serunya Siswa-Siswi TK ABA 36 PPI Mengikuti Berlian Virtual School Tour

Nur Hakiky (kiri) sedang mempersilakan Chusaini (kanan) memberikan sambutan. (Dk.Pribadi/IGIGresik)

IGIGresik-SD Muhammadiyah 2 Gresik Kota Baru (GKB) Gresik atau biasa dikenal dengan nama Berlian School, kedatangan tamu  siswa-siswi kelompok A dan B dari  TK Aisyiyah 36 Perumahan Pongangan Indah (PPI) Gresik, Sabtu (30/10/2021). Karena masih dalam masa pandemi Corona Viruse Disease 2019 (Covid-19), mereka mengunjungi Berlian School secara virtual. Sebanyak 45 peserta mengikuti acara Virtual School Tour ini.

 Adik-adik yang sudah terhubung via Zoom disambut hangat oleh  Nur Hakiky--MC acara--.   

“Hari ini kita akan jalan-jalan dan main ke mana, ya?” sapa Ustadah Kiky--panggilan akrabnya--. 

Serentak mereka menjawab “Berlian School!“ dengan semangat. Setelah itu, MC mengajak anak-anak  untuk mendengarkan doa, yang dipimpin Roihanah--salah satu guru TK Aisyiyah 36 PPI--. Selanjutnya, anak-anak mendengar sambutan dari Wakil Kepala TK Aisyiyah 36 PPI, Chusaini. Ia mengucapkan rasa terima kasih atas berlangsungnya acara School Tour di Berlian School ini. 

“Meskipun dilakukan secara virtual, tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengenal Berlian School dan juga supaya anak-anak lebih menyadari bahwa setelah mereka lulus TK, masih ada lanjutan sekolah yaitu sekolah Dasar,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Berlian School yang diwakili oleh Khoiro Numsyah--Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Berlian School. 

“Selamat datang di acara Berlian Virtual School Tour untuk berkeliling di SD Muhammadiyah 2 GKB,” sambutnya.

Dalam isi sambutannya, Ustdazah Khoiro--panggilan akrabnya--juga memberikan gambaran-gambaran kegiatan seru dan menarik yang bisa dilakukan jika berkunjung di Berlian School. 

“Kalian bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan di sini, lho. Bermain di paving literasi, membaca di Berlian Library, bisa belajar di Berlian Hidroponik, jadi kalian bisa belajar bercocok tanam di sini, dan masih banyak hal-hal menarik yang bisa dilakukan di sini,” jelasnya.

Acara ini berlangsung semakin seru dan menarik ketika adik-adik mulai diperlihatkan video Berlian School Tour  yang dipandu oleh Ustazah Kiky. Peserta didik TK Aisyiyah 36 terlihat semangat mengikuti meski lewat aplikasi Zoom. Mereka diajak mengenal Berlian School lebih jauh dengan menyaksikan video Berlian School Tour. Sembari melihat spot–spot yang disuguhkan di video School Tour ini, Ustazah Kiky menjelaskan tiap-tiap spot yang diperlihatkan. Di salah satu video School Tour, terlihat siswa bermain paving literasi, siswa bermain di lapangan futsal, dan yang terakhir melihat hijaunya tanaman pakchoy di Berlian Hidroponik.

Ketika dibuka sesi tanya jawab, salah satu siswa yang bernama Kirana Auliya Syafitri dari kelompok Banana bertanya, “Sekolah Berlian itu apa?" 

Kemudian Ustazah Kiky menjelaskan kembali tentang Berlian School. Ada juga yang menanyakan apakah Berlian School punya kolam renang? Pertanyaan ini membuat MC tersenyum. Kepolosan mereka dalam bertanya membuat acara semakin menarik dan menggemaskan.

Suasana Virtual School Tour. (Dok.Pribadi/IGIGresik)

Sebagai penghargaan kepada anak-anak TK Aisyiyah 36 PPI, Berlian School memberikan hadiah bagi yang pertama kali datang di Zoom Meeting, yang dapat menjawab kuis dan yang berani bertanya. Terakhir, sebelum acara ditutup, Ustadzah Kiky mengajak adik-adik TK Aisyiyah 36 PPI berfoto dengan pose khas, Berlian School siap mendunia! 

Terima kasih adik-adik TK Aisyiyah 36 PPI. Sampai berjumpa kembali! (Anita Firlyando)


  


 

Post a Comment

0 Comments