Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegaduhan TK Gita Kasih Indonesia dalam Kegiatan Sapa Alam

 

Suasana latihan. (Dok.Pribadi/IGIGresik)

IGIGresik-Pembagian murid–murid untuk mengikuti jenis–jenis lomba telah dilakukan oleh masing–masing guru TK, peserta lomba dari TK A dan TK B.  

“Murid–murid akan latihan dimulai tanggal 12 Oktober 2021, akan dilaksanakan latihan di hari Senin, Kamis, dan Jumat, untuk pengambilan rekaman dilakukan pada tanggal 25--29 Oktober 2021. Pengiriman video lomba batas akhir 3 November 2021. Pengiriman video dan foto dilakukan oleh para orang tua masing–masing melalui link yang disediakan panitia, dengan terlebih dahulu follow instagram SD Semen Gresik," kata Arum--Koordinator Lomba--. 

PIC Lomba Menyanyi adalah Arum, lagu yang dinyanyikan dengan judul “Edukasi Pencegahan Covid 19” adalah ciptaan Arum sendiri. 

"Ayo teman–teman, bernyanyi yang keras biar suaranya sampai ke langit, tetapi nyanyinya tidak boleh teriak,” ucapnya di sela latihan. Rekaman menyanyi dilakukan di sekolah oleh  Arum sendiri dan diedit juga oleh Arum sendiri. Guru PAUD memang harus bisa melakukan semua hal. 

“Senang sekali melihat anak–anak yang bernyanyi, menggemaskan banget,” keannya pada sesama guru saat melakukan editing video. 


Latihan Lomba Menari PIC-nya adalah Niken, beliau adalah guru ekstra menari. Latihan menari juga dilakukan rekaman, karena lombanya dikirim dalam bentuk video.  Untuk iringan musik dan gerakan tarian disediakan dari panitia lomba SD Semen Gresik. Nah, lagi–lagi semua dilakukan oleh guru, dari latihan, rekaman, editing, menyiapkan alat–alat yang digunakan dalam rekaman juga bu guru. Memang hebat deh, guru PAUD. 

“Hari ini hari yang gaduh buat gurunya, butuh tenaga super, nih, buat gurunya kehabisan tenaga," jelas Niken pada Astuti sembari tertawa. Ya memang sangat melelahkan buat bu guru karena harus memberikan contoh gerakan tarian selama proses rekaman, bila kurang bagus gerakan anak–anak, ya harus diulang lagi.

”Benar–benar gaduh nih, ya, Bu Niken. Bu gurunya butuh tenaga double, belum lagi murid–murid kelas pagi harus pulang lebih lama dan murid pagi datang lebih awal untuk latihan, ya, tapi murid–murid suka,” sahut Astuti. 

Latihan lomba menari PIC-nya adalah Maylena dan dibantu oleh Tintin--Kepala TK GKI--beliau adalah Wali Kelas kelompok TK A dan dibantu Tintin. Materi cerita bertema “Dunia Hewan.” Latihan ini dimulai dengan pemilihan buku cerita di perpustakaan sekolah Gita Kasih Indonesia. 

“Anak–anak, kalau tidak suka dengan buku ceritanya bisa diganti, ya?” sapa Lena. 

“Aku suka, Bu Lena,” jawab anak-anak.  Ibu Lena bertanya kepada saya, 

“Ibu Astuti, bisa ta bantu Mama Sem dan Bellva untuk edit video mendongeng?" tanyanya pada Astuti. 

“Bisa, Bu Lena, saya bantu editing videonya,” sahut Astuti. 

Astuti sendiri sebagai PIC lomba pamer foto. Tema dari lomba foto adalah “Olahraga” dan menggunakan atribut olahraga. Foto yang dikirim menggunakan twibbone yang disediakan panitia lomba. Saat mengantar murid ke depan sekolah, Mama Cella bertanya kepada saya, 

“Ibu Astuti, untuk mengirimkan fotonya itu harus punya Instagram, ya?” tanya Mama Cella pada Astuti saat engantar murid ke depan sekolah. 

“Iya, Ma. Mama harus punya Instagram lalu follow Instagram SD Semen Gresik, untuk link twibbone-nya akan saya kirimkan ke grup, ya, Ma,” jawab Astuti. Latihan ini yang paling mudah buat guru, ya karena anak–anak foto di rumah masing–masing. (Astuti Sihombing)




Post a Comment

0 Comments