Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Haidar, Siswa Kelas IV Ini Ingin Jadi Juara Karate Dunia

Juara III Kumite -25 kg Usia Dini Piala Bupati dan Ketum FORKI  Kabupaten Malang. (Dok.Pribadi/IGIGresik)

IGIGresik-Seorang bocah laki-laki yang baru duduk di kelas IV sekolah dasar telah memiliki segudang prestasi dalam bidang seni bela diri karate. Itulah Haidar, peraih Juara II  pada Kejuaraan Daerah Karate se-Jawa Timur  Tahun 2020.

Anak laki-laki bertubuh mungil itu adalah siswa sekolah dasar di SD Negeri Kertajaya IV/210 Surabaya. Kemampuannya dalam seni bela diri karate sudah tidak diragukan lagi. Berbagai prestasi telah diraihnya dalam even-even dan ajang kejuaraan baik tingkat daerah/kota maupun provinsi. Diantaranya sebagai Juara I Kejuaraan Karate Liga Lemkari Jatim, Piala Rektor IKIP PGRI Jember  2018, Kejuaraan Karate UJWALA Cup IV 2019, Juara I Karate Championship Piala Pangdivif  2 Kostrad Singosari Malang, Juara III Kumite -25 Kg Usia Dini  Piala Bupati dan Ketum FORKI  Kabupaten Malang, Juara III Kumite Perorangan Usia Dini -25 Kg Putra dalam Kejuaraan Karate Shinobi Terbuka Piala Kapolres Banyuwangi, Juara II Kumite Kelas -25 Kg Usia Dini Putra, Juara II Kumite Kelas -25 Kg Usia Dini Putra pada Kejurda karate Se-Jawa Timur Sepuluh Nopember Open VI 2020 serta beberapa kejuaraan lainnya.

“Saya suka karate sejak di Taman Kanak-Kanak karena pada waktu itu saya sering diajak ayah untuk menyaksikan kakak bertanding," tuturnya  polos.

Pertandingan kali pertama ketika duduk di bangku Sekolah Dasar Kelas I. Juara 1 Kelas Usia Dini -25 kg dan Kelas Pelajar SD Kelas I. (Dok.Pribadi/IGIGresik)

Hal lain yang membuat Haidar, sapaan akrabnya, semakin termotivasi dengan seni bela diri karate adalah keinginannya untuk menjadi sang juara karate dunia. Si ganteng penggemar warna hijau, biru dan merah ini mengatakan bahwa dia akan terus berlatih dan berlatih untuk menjadi sang juara.

“Saya ingin menjadi sang juara karate  dunia," ungkapnya sambil memainkan bungkus permen di tangannya.

Semangatnya yang luar biasa patut diacungi jempol. Si cakep yang hobi makan ayam goreng  pun sudah tidak sabar lagi untuk bertanding di kejuaraan bela diri karate di GOR Merdeka Jombang memperebutkan piala Jendral (Purn) Widjoyo  Soedjono, Gubernur Jatim XVII, Bupati Jombang XIX  yang akan berlangsung  pada tanggal 26--28 November 2021.

Rileks makan bersama kawan-kawan saat seusai latihan. (Dok.Pribadi/IGIGresik)

“Saya akan terus berlatih dan saya yakin akan menjadi juara," celetuk bocah yang kini telah menyelesaikan Iqra’ 3 di sebuah TPA masjid dekat rumahnya.

Haidar dengann kostum kaos merah dan bercelana hitam terlihat sangat antusias dengan pertandingan yang akan diikutinya. Sorot matanya yang tajam menunjukkan ekspresi wajah dengan penuh optimis untuk  meraih prestasi.

Haidar Ali Bramantya Arav itulah nama lengkapnya. Putra kedua dari pasangan Arief Endro Suprapto yang berprofesi sebagai  pelatih karate dan Producer Director (PD) di TV9  dan Anik Budi Kurniasari  berprofesi sebagai tenaga pengajar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) SLB Paedagogia Surabaya.

Juara I Kejuaraan Karate Liga Lemkari Jatim, Piala Rektor IKIP PGRI Jember 2018. (Dok.Pribadi/IGIGresik)

Mengikuti jejak sang ayah dan juga kakaknya  yang memiliki prestasi  gemilang, Haidar Ali Bramantya Arav berpacu untuk terus berkibar menggeluti dunia karate. Berawal dari kesukaan menjadi ketagihan. (Farida Hida Jati)


 

Post a Comment

0 Comments