Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Nyaman Belajar, SMPN 2 Surabaya Gelar Swab untuk Siswa

 

Suasana antrian swab siswa. (Dok.Pribadi/IGIGresik)

IGIGresik-Kegiatan tes swab dilaksanakan di SMP Negeri 2 Surabaya untuk peserta didik kelas VII, VIII,  dan IX pukul tujuh pagi hhingga satu siang oleh petugas Puskesmas Krembangan, (26--27/10/2021). Info dari Humas, Hasnawati, asal mulanya sekolah mengginginkan pelaksanaan pertemuan tatap muka di sekolah.

"Anak kelas IX yang diutamakan masuk sekolah," kata Hasnawati. Oleh karena itu, Kasimin, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa semua siswa-siswi harus tes swab meskipun  yang masuk baik kelas VII, VIII, dan IX boleh masuk hanya 25 persen.  

Jonathan Suwuh kelas IXG menyampaikan keinginannya semua siswa masuk. Akan tetapi, Kepala Sekolah menyampaikan karena aturannya oleh pemerintah kota yang boleh masuk hanya 25 persen dari jumlah siswa satu kelasnya.

Suasana tes swab siswa. (Dok.Pribadi/IGIGresik)

"Pelaksanaannya dilakukan dua gelombang mulai tanggal 26 sampai 27 Oktober 2021 secara bergantian tiap kelasnya. Gelombang 1 hari Selasa, 26 Oktober 2021 mulai kelas VII, VIII, dan IX nomor urut 1--20. Sedangkan nomor urut 21 sampai 40, hari Rabu," ucap Hasnawati.

Dalam pelaksanaan swab secara bergantian dengan alur yang baik, Jonathan Suwuh sangat antusias dalam kegiatan karena ingin masuk sekolah lagi dengan senang. Pelaksanaan dengan tertib dan lancar dan siswa yang selesai swab wajib dijemput oleh orang tuanya masing-masing. (Eddy Santoso)


Post a Comment

0 Comments