Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyelesaian Tugas Modul 7

Tugas Modul 7 - SEO
Setelah Mengikuti Kelas Dasar pada salah satu Program Ikatan Guru Indonesia, yaitu Satu Guru Satu Blog (SAGUSABLOG) dengan menyelesaikan 6 modul dan harus melakukannya secara bertahap dan Absensi Online, ternyata ada tagihan yang belum saya selesaikan sehingga tidak bisa naik kelas. he he...Tagihan yang saya belum buat adalah membuat Soal Online dengan menggunakan Google Form. Setelah tahu kekurangan yang harus diselesaikan, saat itu juga saya langsung buat soal di Google Form dan saya laporkan di kelas penyelesaiannya tugas membuat Soalnya. . 
Alhamdulillah setelah melapor dan di Cek oleh masternya. saya dinyatakan bisa naik kelas ke tingkat lanjut dan diberikan Link untuk mengikuti kelas lanjut ini. Modul 7 segera saya baca dan Saya Download. setelah saya pelajari ternyata materi tentang SEO. Saya coba ikuti modul tahap demi tahap sebagaimana lampiran gambar dibawah ini :
1. Melakukan Pengaturan pada Setelan -  Preferensi Penelusuran  :
    Klik Edit dan saya isikan seputar IGI Gresik

2. Melakuan perubahan meta content pada tema yang kita tentukan. 
    Klik Tema - Edit HTML, kemudian CTRL F untuk mencari metadata.. berikut gambabarnya

3. Melakukan perubahan pada Diskripsi Penelusuran. pada saat menuliskan postingan baru,

4. Melakukan Formating pada Artikel. Link dan Bold 


5. Jika sudah di simpan, saya melakukan untuk mendaftarkan www.google.com/addurl dan segera setelah saya lakukan ujicoba untuk pencarian. web IGI Gresik masuk pada halaman 1. 



Post a Comment

0 Comments