Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Komitmen Tanda Setia Terhadap Organisasi



Faris Ach. A. (Dokumentasi IGI Gresik)

 

        Manusia hidup di dunia tidak lepas dari pergaulan dengan orang lain, pergaulan tersebut akan menjadi lebih terorganisir jika tersedia suatu wadah untuk menyalurkan ide dan gagasan, agar hal tersebut lebih terarah pada hal yang positif tentunya membutuhkan komitmen yang kuat agar selalu memberikan kebermanfaatan bagi sesama.

        Dalam acara bertajuk Great Teacher Great Leader, kita sebagai guru diberikan pemahaman bahwa komitmen yang kuat dalam berorganisasi merupakan tingkat dimana individu memihak dan ingin secara kontinu berpartisipasi aktif. Salah satunya dikarenakan adanya keyakinan yang kuat atas nilai dan tujuan organisasi, artinya jika tujuan organisasi itu untuk kebermanfaatan bagi diri dan orang lain tentunya akan timbul kesetiaan yang lebih dalam memperjuangkan kebesaran organisasi.

        Keinginan untuk berusaha keras agar tujuan organisasi tercapai merupakan bentuk komitmen yang harus ditanamkan dalam diri sebagai wujud kesetiaan terhadap organisasi. Selain itu menurut pribadi saya kita juga harus mampu menerapkan pemahaman 5 AS dalam berorganisasi; antara lain Kerja Keras, Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Jaringan Luas. Dengan menerapkan prinsip 5 AS tersebut maka dipastikan rasa cinta dan setia terhadap organisasi tidak akan pernah pudar,oleh karena itu dengan berkomitmen dan melaksanakan 5 AS menjadi wujud cinta dan setia kita terhadap Organisasi.


Faris Ach. A.

Guru Fisika SMA NU 1 Gresik

Bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan
IGI Kab. Gresik

Post a Comment

0 Comments