ANIES: "YOU ARE SMALL BUT GIANT"


Ketika menutup Kongres ke-2 IGI di Wisma Kalla Makassar, 31 Januari 2016, Mendikbud Anies Baswedan membuat pernyataan menarik tentang IGI. Katanya, "You are small but giant".
IGI memang organisasi yang masih kecil. Semua orang juga tahu itu. Jumlah anggotanya belum banyak. Tapi, karena yang sedikit itu orang-orang pilihan, para guru hebat, maka pengaruhnya sangat besar. IGI kecil, tapi raksasa.
IGI terbukti mampu menggerakkan guru-guru di Indonesia untuk mau terus menerus belajar, dan tidak hanya puas dengan apa yang dimilikinya saat ini. Tidak salah kalau Menteri Anies juga menyebut IGI sebagai organisasi guru pembelajar.
Semoga kehadiran Mendikbud di acara kongres IGI, dengan memakai baju seragam IGI, dan dalam pidatonya banyak memberikan apresiasi atas kontribusi positif IGI bagi kemajuan guru dan pendidikan, sudah cukup menegaskan positioning IGI di mata pemerintah.
Insya Allah, kami di IGI, akan melakukan segala upaya agar mutu guru-guru di Indonesia bisa lebih ditingkatkan. Sebab, kami yakin, dengan cara itulah mutu pendidikan di negeri ini akan terangkat.
Surabaya, 5 Februari 2016
Mohammad Ihsan,
Ketua Dewan Pembina IGI Pusat
Share on Google Plus

About IGI Gresik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment