Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Laksanakan Tugas Mulia Lima Tahun, Marjuki Pesan Tiga Hal

 


IGIGresik-Dr. H. Marjuki, M.Pd. melepas amanah sebagai Ketua Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Jawa Timur, (Sabtu, 13/03/2021) malam. Dalam Musyawarah Wilayah (MUsywil) II yang dinilai spektakuler karena moda blended itu, Marjuki mengapresiasi kader IGI di Daerah yang luar biasa ikut merasakan bagaimana hiruk pikuknya menghidupkan dan menghidupi IGI. Ia bersyukur ketika teman-teman IGI merasa dihargai, diorangkan, dan diedukasi bagaimana membangun sinergitas dalam organisasi.  

"Mereka merasa mendapatkan bimbingan dari setiap aktivitas organisasi. Karena itulah, Musywil ini diharap mampu mewadahi utusan Daerah yang tidak bisa hadir karena sesuatu hal. Mereka dengan kondisional masih mendapat akses untuk Musywil," ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan Musywil, (Ahad, 14/03/2021).  

Menurutnya, Musywil II yang diselenggarakan di Hotel Front One Batu ini sangat istimewa. Hampir semua utusan IGI Daerah hadir kecuali yang berhalangan tetap. Pengurus Pusat (PP) IGI juga hadir. Ketua Umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah, memberikan pengarahan secara daring. Sementara itu, Sekretaris Jenderal IGI Pusat, Hibatun Wafiroh, membersamai kegiatan di lapangan secara utuh, karena masih memegang amanah sebagai Sekretaris Wilayah IGI Jatim. Selain itu, Dewan Kehormatan PP IGI, Istiqomah, juga hadir di lokasi. Pengurus IGI Wilayah yang lain juga hadir hampir lengkap. 


"Pengurus Wilayah merupakan SDM yang handal dan dapat dimaksimalkan kompetensinya oleh pengurus yang baru. Mengingat mereka masih enerjik dan loyalitasnya tidak diragukan lagi. Saya melihat kelegaan hati terpancar dari antusiasme para peserta yang bangga dengan IGI. Mereka berjibaku untuk satu bersama memajukan IGI," ucap Marjuki.

Laki-laki yang pernah mendapat amanah sebagai Ketua Daerah IGI Kabupaten Gresik sebelum Sukari ini meluapkan kebahagiaan yang tiada tara adalah semua peserta mengagumi, mengapresiasi, dan banyak mendapat bimbingan langsung dari Pengurus Wilayah IGI Jawa Timur. Ia mengaku lega telah melaksanakan tugas mulia selama lima tahun dengan husnul khatimah. Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari semua Pengurus Wilayah telah diakui keberhasilannya. 

"Karena kesungguhan cara bekerja, akhirnya bertabur pujian, sanjungan, dan rasa syukur para utusan Daerah yang membuat kami para PW IGI Jatim bahagia, lega, dan legawa. Terlebih PW IGI Jatim telah berhasil meletakkan pondasi dasar kader terbaiknya untuk lima tahun ke depan. Kami semua tetap akan berkiprah di mana saja, kapan saja akan tetap memajukan IGI," jelasnya. 


Dihubungi via jaringan pribadi WhatsApp, Marjuki berpesan, IGI ke depan tantangannya sudah jelas. Tantangan global, era milenia, era revolusi industri 4.0, era disruption, dan era society 5.0. Kedua, IGI harus lebih solid, taktis, dan sigap dalam menghadapi era global. Diperlukan sinergitas semua pihak untuk membangun jejaring yang menguntungkan dan memberi peluang besar IGI untuk lebih eksis. 

"Eksistensi IGI lebih diketahui, diakui, dan disegani. IGI milik semua yang memiliki keluwesan, ketegasan, keteguhan prinsip dalam sinergitas, inklusif, serta mengakomodir multikultural," tutupnya. 

Terima kasih atas dedikasinya! (ria eka lestari)  

 

Post a Comment

0 Comments